Iga Bakar Mudah (Mudah-Mudahan Enak)


Semarang yang sedang mendung siang ini, membuat suamiku minta dibuatkan masakan yang sedikit beda dari biasa. Dia menginginkan aku memasakkan iga bakar ‘mudah’ (mudah-mudahan enak) untuk lauk makan siang hari ini. Hehe…

Berbekal informasi dari dunia maya terkait bumbu iga bakar (terlebih karena aku tak pernah masak makanan beginian), maka percobaan pertama membuat iga bakar pun dimulai. Resep berikut adalah resep modifikasi dariku ya…

Bahan

750 gr Iga sapi berdaging (beli di Giant)
1,5 liter air
3 lembar daun salam
1 cm lengkuas

Bumbu halus

6 siung bawang putih
2 sendok teh garam

Olesan

6 siung bawang putih digoreng lalu dihaluskan
3 sendok teh merica bubuk (atau sesuai selera)
1/2 buah jeruk nipis ukuran sedang
Kecap manis (sesuai selera)

Dan beginilah cara membuatnya

  1. Cuci daging iga dengan air yang mengalir (penting gak siy?).
  2. Rebus daging iga bersama daun salam, lengkuas, dan bawang putih yang telah dihaluskan sampai daging empuk. Bila perlu, tambahkan air.
  3. Angkat, tiriskan air.
  4. Campurkan bawang putih goreng yang telah dihaluskan dengan merica bubuk, jeruk nipis, dan kecap.
  5. Lumuri daging iga dengan bumbu olesan.
  6. Bakar diatas arang (cuma punya pemanggang itu) sambil terus olesi dengan bumbu olesan hingga berwarna kecoklatan.
  7. Iga bakar mudah, siap dihidangkan.

Iga Bakar Mudah

Ternyata rasanya cukup nikmat. Ditambah lagi, jika memakannya dengan nasi yang masih panas dan sambal kecap. Mmmm… Maknyusss lah…

Kata suami, “Nayamul…”

Haha… Aku tahu ini adalah penghargaannya atas masakan yang sedikit isimewa sore ini.

Bisa dicoba lho… Kalau kurang enak, jangan tanyakan mengapanya ya… Tanyakan saja pada tangan Anda yang meracik sendiri bumbunya.πŸ˜›

 

***
..:: LaiQ ::..
Semarang, 19 Februari 2012
17:47
Lain kali harus bisa lebih nikmat dari hari ini.

Tagged: , ,

3 thoughts on “Iga Bakar Mudah (Mudah-Mudahan Enak)

  1. elfarizi 22 Februari 2012 pukul 11:37 AM Reply

    Wiii … tampaknya maknyus yaaaπŸ™‚
    Tapi, daripada bikin, mending beli aja, biar tinggal makan heheπŸ˜€

    Suka

    • Lailatul Qadr 22 Februari 2012 pukul 2:26 PM

      hadeuuuh… ntar deh, kalo punya istri… pasti lebih nikmat kalo yang bikin istrinya… ^__^

      Suka

    • elfarizi 22 Februari 2012 pukul 4:29 PM

      yiiiha …. asyik-asyikπŸ™‚

      Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan β„’

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Ika Wulandari (Gelbo)

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilΓ©t/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: