Tahu Udang


Well, pagi ini saya mau posting yang ringan-ringan ajha ya.. Hehe..

Sebagai seorang ibu, saya dituntut peka terhadap kebutuhan gizi keluarga. Ciee.. Bahasanya.. Masakan yang saya buat harus sesuai dengan budget, bergizi, dan lezat. Pun harus bisa dinikmati Fauzan, lelaki kecil yang masih suka pilih-pilih makanan itu.

Dan ini adalah cemilan yang disukainya yang biasa dia nikmati siang atau sore hari setelah pulang mengaji. Bahan dasarnya adalah tahu. Udah pada tahu kan, kalau tahu memiliki kandungan protein nabati yang baik? Nah.. Cekidot.

Bahan
5 kotak tahu (harga Rp 2.000)
250 gr udang berukuran sedang (harga Rp 7.000)
1 butir telur (harga Rp 1.000)
200 gr wortel (harga Rp 1.500)
1 tangkai bawang daun
Garam dan lada halus sesuai selera

Cara memasak
1. Hancurkan tahu. Dibejek-bejek pake uleg.
2. Kupas udang, lalu cincang halus (kasar juga boleh).
3. Iris wortel berbentuk dadu kecil-kecil. Untuk menyamarkan sayuran ini dari mata Fauzan.
4. Potong bawang daun pendek-pendek, seperti martabak telur.
5. Campurkan tahu, udang, wortel, bawang daun, telur. Tambahkan garam dan lada halus sesuai selera. Campur rata.
6. Bentuk bola, lalu goreng.
7. Udang tahu siap untuk dihidangkan.

Sebelum digoreng, udang tahu bisa dikukus dulu. Kalau saya, biasanya saya masukkan dulu di dalam kulkas, lalu potong kotak-kotak, baru digoreng.

Dan.. Inilah hasilnya..

image

Udang Tahu

See, enak banget kan? Kalo Fauzan suka banget makan sambil dicocolin kecap.

Wanna try?

***
..:: LaiQ ::..
Semarang, 20 Maret 2012
09:03

Tagged: , , , , , ,

7 thoughts on “Tahu Udang

  1. Udang Tahu « What I Feel-Think-Do 27 Maret 2012 pukul 6:00 PM Reply

    […] resep lengkapnya dapat dilihat di link teman saya ini (karena saya juga nyonteknya dari sana . Tapi sedikit beda, untuk semua bahan saya rebus dulu […]

    Suka

  2. Fitri Susanti 21 Maret 2012 pukul 9:55 AM Reply

    ya.. i wanna try it … (secara itu udaaaang no.. heheheh)
    makasih ya no atas berbagi resepnya, kalau ntar jadi bikin, di share deh hasilnya heheheheheh

    Suka

    • Lailatul Qadr 21 Maret 2012 pukul 3:00 PM

      Wahaha.. Aku siy, suka tahunya.. Ditunggu modifikasi resepnya, Pit.. ^__^

      Suka

  3. puchsukahujan 20 Maret 2012 pukul 11:19 AM Reply

    boleh deh dicoba, kebetulan saya fans beratnya udang :mrgreen:

    Suka

    • Lailatul Qadr 20 Maret 2012 pukul 2:13 PM

      Pas banget buat cemilan di kosan, mbak Puch…

      Suka

  4. Roni Yusron 20 Maret 2012 pukul 10:23 AM Reply

    Saya nyumbang Tahu nya dari Sumedang ya?😛

    Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan ™

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Ika Wulandari (Gelbo)

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilét/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: