Tertidur saat Sujud


Aku selalu suka melihat wajahnya yang sedang tertidur pulas seperti ini. Seperti kebanyakan anak kecil lainnya…. Tanpa dosa.

Kalau sudah tertidur nyenyak begitu, tubuhnya terguncang pun dia tak akan bangun. Kecuali jika waktu tidurnya sudah cukup dan dia tidak dalam keadaan kelelahan yang sangat.

Seketika ingatanku melayang pada kejadian 2 bulan lalu. Anakku Fauzan, disamping dia telah mampu berpuasa penuh di bulan Ramadhan tahun lalu, dia pun sudah mampu mempertahankan sholat wajibnya secara berjama’ah. Ya, belum jangkep 5 waktu sih. Masih sering terlewat saat Dzuhur dan Ashar. Tapi, lumayan lah.. (aku akan terus memotivasinya, insya Allah)

Begitulah Fauzan. Waktu adzan Dzuhur berkumandang, biasanya dia sudah pulas tertidur. Sedangkan Ashar, dia baru saja terbangun. Sehingga, dia ogah-ogahan untuk diminta ke Masjid.

Beda jika hari itu adalah hari Jum’at. Fauzan acap tak melewatkan ibadah Sholat Jum’at di Masjid. Berangkat bareng Kokongnya (papaku yang sengaja pulang saat istirahat siang di hari Jum’at) atau mendahuluinya. Alasannya biar dapat shaff paling depan di teras Masjid. Kalau ibadah yang satu ini, aku sendiri melarangnya untuk berada di dalam Masjid. Takut mengganggu jama’ah yang lain.

Terlepas dari itu, sebenarnya anakku itu cukup kooperatif saat sholat. Dia tak pernah bergurau dengan temannya. Kecuali sebelum dan sesudahnya. Itu pun tak sampai aneh-aneh. Namun tak ada salahnya membuat antisipasi dengan berpesan padanya untuk tak mengambil shaff di dalam Masjid dan tidak ribut. Terlebih saat dia mendahului Kokongnya berangkat ke Masjid.

Nah, suatu hari Fauzan berangkat duluan. Tak lama, Kokongnya muncul di Masjid hingga masih bisa menjajari berada tepat di sebelahnya.

Singkat cerita, pada saat sujud pertama di rokaat yang pertama, anakku Fauzan tidak duduk. Dia tetap saja sujud. Sampai imam mengucap salam, Fauzan belum juga terbangun. Suara makmum mengaminkan bacaan surat Al-Fatihah ternyata tak mampu membangunkannya.

Kokong yang bercerita, waktu itu sebenarnya beliau sudah cukup panik. “Jangan-jangan cucuku kenapa-kenapa. Jangan-jangan cucuku mati.” Dan berjuta pikiran buruk lainnya. Hallah, lebay.

Seusai salam dan sedikit menenangkan diri, Kokong mencoba membangunkan Fauzan dengan mengangkat bahunya dan memanggil namanya. Fauzan yang mungkin sudah capek dalam kondisi sujud pun akhirnya terbangun. Mengerjapkan mata dan menguceknya beberapa saat.

Dengan sedikit bingung dia bersandar di tubuh Kokong lalu ikut wiridan. Dia bertanya, “Sudah selesai sholatnya, Kong?”

Dengan sedikit menahan tawa, sekaligus takut kalau Fauzan menangis dan kecewa, Kokong menjawab, “Iya.. Sudah.” Tanpa memberi keterangan apa-apa untuk menjawab kebingungannya.

Kokong tiba di rumah terlebih dahulu. Beliau menceritakan kejadian lucu di Masjid tadi yang berkenaan dengan dirinya kepada kami, aku dan ibuku (my step mother). Di akhir cerita, Kokong bilang, “Gak tau tuh, sekarang lagi ngapain di Masjid. Biasanya kan, dia udah pulang duluan.”

Haha.. Anakku itu.. Emang bisa banget seperti itu. Kalau sudah sangat mengantuk, dalam posisi bagaimana pun, dia bisa tertidur. Pelor lah. Pokok nempel ya bisa molor dia..

But overall, I am proud of you my son.. Mmmwwaaahh. I love you.

***
..:: LaiQ ::..
Semarang, 20 Maret 2012
14:53
Hujan mulai menciumi bumi. Dan petrichor nya menusuk hidungku.

Tagged: , , , ,

5 thoughts on “Tertidur saat Sujud

  1. puchsukahujan 21 Maret 2012 pukul 7:05 AM Reply

    ih, Fauzan sama kayak saya ya, bisa tidur dimana saja😀

    Suka

  2. Falzart Plain 21 Maret 2012 pukul 12:10 AM Reply

    Hehehe… lucunya….

    Suka

  3. titintitan 20 Maret 2012 pukul 5:51 PM Reply

    fauzan ^^

    Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan ™

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Ika Wulandari (Gelbo)

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilét/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: