Sidoarjo, Kejahatan Mengintai Anda


Tadi malem anak blok D, motornya dirampok di depan komplek. Sekarang dia di ICU. Tangannya dibacok. Gak ada orang yang tahu. Satpam komplek juga gak tahu. Kejadiannya beberapa meter dari Pos Satpam. Motor barunya, Ninja, diambil sama tuh rampok.

***

Dek, kenal sama Bu A, kan…? Suaminya sekarang diopersi. Abis dirampok. Motornya dibawa sama perampok. Pak A dipukul lehernya, dan ada pembekuan darah di otak. Makanya harus dioperasi. Padahal waktu itu belum terlalu malam dan masih banyak orang berlalu lalang. Lagian, itu kan jalur utama. Tapi gak ada yang berani ngebantuin Pak A buat ngelawan rampok itu.

***

Ada perampokan motor kemarin di daerah B. Yamaha Vixionnya diambil. Si empunya juga masih di RS. Koma.

***

Cerita diatas saya dapati dalam kurun waktu sebulan belakangan. Yang pertama dari ibu saya, yang kedua dari teman saya, dan yang ketiga dari group yang saya ikuti. Bukan isapan jempol, karena memang berita diatas benar adanya.

Sidoarjo, adalah kota kecil di Selatan Surabaya. Sidoarjo bisa dikatakan daerah Urban. Mengapa…? Karena Sidoarjo banyak sekali bertumbuh perumahan. Pekerja yang bekerja di Surabaya, memilih Sidoarjo sebagai kota tempat tinggal. Harga tanah di Surabaya sudah sangat mahal. Maka menjatuhkan pilihan untuk bertempat tinggal di Sidoarjo adalah sebuah keniscayaan.

Sekarang, kota ini menjadi kota yang tidak ramah. Bayangkan saja, dalam sebulan ada 3 perampokan disertai kejadian tragis. Dibacok, dipukul, dan korbannya bahkan ada yang koma. Lalu rasa aman tinggal di kota ini jadi menguap begitu saja.

Yah… Seperti kata Bang Napi, “Kejahatan tidak hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi karena ada kesempatan.” Mungkin terbukanya kesempatan itulah, yang membuat kejahatan makin menjadi.

Kita, yang sama sekali tak berniat melakukan kejahatan, harus menutup serapat-rapatnya kesempatan orang lain melakukan kejahatan kepada kita. Mungkin ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.

Pertama, usahakan tidak keluar malam. Kalaupun harus keluar malam, harus membawa teman. Sebab, semua kejadian diatas korbannya sedang sendirian dan terjadi di malam hari.

Kedua, tetap memakai peralatan lengkap berkendara motor. Helm, jaket, membawa kartu identitas seperti SIM dan STNK. Dengan memakai peralatan lengkap mungkin bisa meminimalisir luka.

Ketiga, meniatkan bepergian untuk mencari keridhoan Allah. Dengan selalu mengingat Allah, kita akan lebih waspada terhadap situasi di sekitar kita. Tidak melamun atau ngelantur.

Tiga tips diatas semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Barangkali ada yang ingin menambahkan, silakaaaan… Terbuka untuk umum, koq. Maklum, saya penulis pemula..πŸ™‚

Semoga kita semua terhindar dari kejahatan yang setiap saat mengintai kita dimana pun dan kapan pun kita berada.

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo, 16 September 2012
13:40

Jangan pernah bosan…πŸ™‚

Tagged: , , ,

12 thoughts on “Sidoarjo, Kejahatan Mengintai Anda

  1. umielaine 22 Oktober 2012 pukul 12:46 PM Reply

    lah, padahal aku pengen beli rumah disana moy.
    btw, tulisanmu ituloh, seolah2 rampok banyak ketika orang surabaya pindah kesana. hadeuh…. (piss)
    smg yang sakit segera sembuh. amin

    Suka

    • Lailatul Qadr 25 Oktober 2012 pukul 12:18 PM

      Ya, beli ajha… Banyak yang bagus lingkungannya, La’….

      Suka

  2. sukmadewi mega 16 Oktober 2012 pukul 5:46 AM Reply

    di ITT sekarang jg mb, ngeriii

    Suka

    • Lailatul Qadr 17 Oktober 2012 pukul 8:55 AM

      Iyo, tah…? Faktor kesenjangan sosial yang semakin melebar…

      Suka

  3. Gusti 'ajo' Ramli 17 September 2012 pukul 5:52 PM Reply

    rampok sekarang sadis-sadis gitu ya.. ambil aja, tapi jangan ngelukai gitu…πŸ˜₯

    Suka

  4. thetrueideas 17 September 2012 pukul 10:02 AM Reply

    musti ati2 ya mbak…

    Suka

  5. Ain 17 September 2012 pukul 8:17 AM Reply

    Terima kasih tipsnya.
    begitulah nahas, tidak ada yang tahu kapan dan dimana terjadinya
    hanya bisa berusaha untuk meminimalisir
    semoga dirimu dan diriku selalu dalam lindunganNya
    Aamiin

    Suka

  6. ayanapunya 16 September 2012 pukul 6:28 PM Reply

    bawa juga senjata penyelamat, kayak semprotan cabe atau apa gituπŸ™‚

    Suka

    • Lailatul Qadr 17 September 2012 pukul 12:16 AM

      Hahahaha…
      Yayayaya.. bisa jadi, mbak Yana.. Tapi enggak ah… Kalo yang pertama terpenuhi, saya lebih memilih berada salam rumah saja. Lebih aman…

      Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan β„’

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Gelbo The Explorer

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilΓ©t/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: