Batuk dan Kantuk


Sudah hampir seminggu ini saya kembali terserang batuk. Awalnya, hari Kamis minggu lalu, badan saya demam. Saya yang hari itu membawa si Jingga berkeranjang ke sekolah, sampai tak sanggup membawanya pulang saking sakit dan lemasnya seluruh badan saya.

Hari Jum’at dan Sabtu saya habiskan di rumah, tak sanggup datang ke sekolah. Demam yang tak turun-turun meski saya sudah minum obat yang dijual bebas di pasaran, ditambah pusing yang saya rasa, membuat saya tak mampu beranjak lama dari tempat tidur.

Untung saja, ada kakak saya dan anak-anaknya yang datang ke rumah. Mereka datang karena memanfaatkan momen liburan sekolah. Kalau tidak ada dia, pasti anak saya –Fauzan–  tidak ada yang mengurus. Bayangkan saja, untuk berdiri dan ke kamar mandi saja, saya terhuyung-huyung mau jatuh, apalagi untuk memasakkan makanan untuk Fauzan. Oia, waktu itu papa dan ibu saya sedang berlibur ke Pacitan, desa kelahiran papa saya.

Hari Ahad, barulah agak enakan badan saya, bahkan sempat memposting ini. Dan ternyata, setelah demam hilang, datanglah batuk menyerang.

Seorang kawan menyarankan meminum obat batuk dengan merk tertentu. Saya pun menuruti saran tersebut. Kebetulan, Ibu dan papa yang sudah datang hari Jum’at malam, sedang keluar rumah. Jadi, saya bisa sekalian titip.

Dasar sayanya ‘bandel’. Obat batuk itu tak saya minum secara rutin. Begitu agak enakan, ya saya tinggalkan saja obat itu di rumah. Jadinya, sudah hampir seminggu ini, batuk saya masih saja tetap bertahan.

Sebenarnya, saya punya alasan untuk  tak meminum obat batuk tersebut adalah secara rutin. Alsasamnya  adalah karena efek obat yang dapat menyebabkan kantuk. Duuuh… Kalau sudah mengantuk, maka pekerjaan saya pasti akan tertunda. Seperti sekarang ini.

Ya… Beberapa saat yang lalu saya minum obat batuk dan sekarang efek ngantuknya menggoda saya untuk sejenak memejamkan mata.Heuuuuuuuu…. Mana bantal…? Mana bantal…? Mana bantal…? Ngantuk banget niy…

Gambar

Ngantuk

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo, 11 Januari 2013
13:57

Tagged: , ,

28 thoughts on “Batuk dan Kantuk

  1. thetrueideas 14 Januari 2013 pukul 7:51 AM Reply

    syafakillah mbak…

    banyakin:
    – minum air putih
    – minum madu
    – istirahat
    – kalau minum obat batuk, pake laserin…insya Allah ndak ngantuk

    Suka

    • Lailatul Qadr 14 Januari 2013 pukul 8:00 AM

      Aamiin… terima kadih, Sir…

      Btw, Pak Syamsul dapet royalti berapa dari Laserin? Hihihihi….

      Suka

    • thetrueideas 14 Januari 2013 pukul 8:05 AM

      itu obat batuk yang akrab saya gunakan bila terpaksa minum obat..:)

      Suka

    • Lailatul Qadr 14 Januari 2013 pukul 10:43 AM

      iya, Pak… thx for the advice…

      Suka

  2. rangtalu 12 Januari 2013 pukul 3:35 PM Reply

    klo udah ngantuk dan tertidur, biasanya ga bisa nyenyak karena terbangun lagi ketika terbatuk-batuk🙂

    semoga segera pulih mbak..

    Suka

    • Lailatul Qadr 12 Januari 2013 pukul 4:02 PM

      Aamiin… Terima kasih, Uda…

      Suka

  3. Dinar Zul Akbar 12 Januari 2013 pukul 5:48 AM Reply

    solusinya obat batuk dicampur sama kopi,, Insya Allah Mba,,

    tapi Insya Allah apa Wa Allahu A’lam

    kalo boleh saran, hindari obat btuk yang cair karena biasanya -ini kata temen- campuran alkoholnya lebih banyak

    Suka

    • Lailatul Qadr 12 Januari 2013 pukul 6:21 AM

      Hahahahahaha… tetep ngantuk kayanya, Dinar….

      Ho oh. Saya tahu koq. Makanyaaaaa… saya hati2 sama obat batuk..

      Suka

  4. matahari_terbit 11 Januari 2013 pukul 8:36 PM Reply

    masih sakit mba?

    Suka

    • Lailatul Qadr 12 Januari 2013 pukul 3:44 AM

      Bukan sakit yang gimana2 siy… Cuma batiuk yg masih ngiklik terus, mbak Jar…

      Suka

    • matahari_terbit 13 Januari 2013 pukul 12:32 AM

      wooh.. syafaakillaah.. nek lama banget ga sembuh2 musti di’curigai’ lho mba.. hehe

      Suka

    • Lailatul Qadr 13 Januari 2013 pukul 4:41 AM

      Aamiin..

      Suka

  5. niprita 11 Januari 2013 pukul 7:22 PM Reply

    Waaah kalo obat emang bikin ngantuk mulu Bunda, makanya saya kalo batuk hampir gak pernah minum obat. Kalo lagi batuk saya mendadak disiplin, makan tepat waktu dan nggak tidur telat. Daun cincau atau jeruk juga lumayan buat nyembuhin batuk…

    Semoga cepet sembuh ya Bunda Fauzan😀

    Suka

    • Lailatul Qadr 12 Januari 2013 pukul 3:43 AM

      Aamiin… Terima kasih, mbak Prita…

      Suka

  6. Dimas Apriyanto D. (@TheDiimz) 11 Januari 2013 pukul 6:46 PM Reply

    Apabila seorang hamba Allah jatuh sakit, Allah akan mengutus 4 malaikat :

    1. Malaikat Pertama akan mengambil SELERA MAKANNYA.
    2. Malaikat Kedua akan mengambil REZEKINYA.
    3. Malaikat Ketiga akan mengambil KECANTIKAN/KETAMPANAN WAJAH (pucat).
    4. Malaikat Keempat akan mengambil DOSANYA.

    Apabila telah sampai waktu yang telah Allah tetapkan untuk hambaNya kembali sehat, Allah akan menyuruh Malaikat Pertama, Malaikat Kedua dan Malaikat Ketiga agar mengembalikan apa yang telah diambil oleh mereka. Akan tetapi Allah tidak menyuruh Malaikat Keempat mengembalikan dosa hambaNya tersebut.

    SubhanAllah, betapa Mulia dan Baik Hati nya Allah terhadap kita. Janganlah bersangka buruk terhadap Allah ketika kita sakit, bersyukurlah dan ucaplah Alhamdulillah ke atasNya. Sesungguhnya setiap kesakitan itu adalah penghapus segala dosa. (sen)

    Semoga lekas sembuh yak…. ^_^
    Salam super aja deh

    Suka

    • Lailatul Qadr 12 Januari 2013 pukul 3:41 AM

      Subhanallaah… Terima kasih, ya Dim…

      Salam super…

      Suka

  7. tintin syamsuddin 11 Januari 2013 pukul 4:43 PM Reply

    obatnya cuma tidur kali ya kalu udah ngantuk.. mama daku bilang jangan menzolimi mata gitu, kalu ngajak merem ya udah merem..
    sekarang udah sembuh batuknya? disegerakan sembuh ya..

    Suka

    • Lailatul Qadr 12 Januari 2013 pukul 3:41 AM

      Belum sembuh mbak Tin… Masih batuk.

      Aamiin. Terima kasih, doanya…

      Suka

  8. ali_yusuf 11 Januari 2013 pukul 3:45 PM Reply

    Alasannya adaaaaa saja…..
    kasih kopi kalau ngantuk. Kopi pahit, pasti melek dah!

    Suka

  9. Dhana's Catering and Snack 11 Januari 2013 pukul 3:35 PM Reply

    Assalamualikum,
    Selamat sore mbak Ino, kenalkan nama saya Nur Indana.
    Semoga cepat sembuh ya batuknya.

    Suka

    • Lailatul Qadr 11 Januari 2013 pukul 3:49 PM

      Wa’alaikumsalaam…

      Selamat sore… Salam kenal…

      Aamiin… Terima kasih atas do’anya…

      Suka

  10. nengwie 11 Januari 2013 pukul 2:50 PM Reply

    eeuh….syafakillah ya mbak Ino….
    Tapi memang batuk itu suka lamaaa sembuhnya😦
    ditambah obat batuk itu bikin super nguantuuuuk, mungkin biar banyak istirahat , naaah bentar lg akhir pekan, bisa digunakan buat istirahat .
    cepet sembuh yaaaaa

    Suka

    • Lailatul Qadr 11 Januari 2013 pukul 3:03 PM

      Aamiin…
      Nguantuk pooool, Teh Dewi… Pengen bobok, niy….

      Suka

  11. yisha 11 Januari 2013 pukul 2:35 PM Reply

    met tidur kakaaaaaaaaaaa…….

    Suka

    • Lailatul Qadr 11 Januari 2013 pukul 2:47 PM

      gak bisa tidur… kan masih di sekolah…

      Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan ™

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Ika Wulandari (Gelbo)

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilét/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: