2 × 24


24 Desember 2012

Pukul 9 lewat 10 menit, motor Supra Fit keluaran tahun 2006 keluar dari pagar sebuah rumah di Jl. Kerinci Raya blok F4/EXX, Malang. Pengendaranya adalah saya dan anak saya Fauzan. Dengan berbekal google maps kami berencana menuju kota wisata Batu. Liburan kali ini, kami isi dengan menikmati berbagai wahana di Jatim Park 1.

Keluar kompleks Perumnas itu, kami menuju Jl. Raya Sulfat, Jl. Sunandar PS, Jl. Ciliwung, Jl. S. Parman, lalu ke Jl. Borobudur, dan berbelok di Jl. Soekarno Hatta. Di ujung jalan itu, ada kampus UB, sebuah PTN di Kota Malang. Dari kampus itu, I think everything is gonna be okay karena kampus tadi jadi patokan saya untuk menuju Terminal Landungsari.

Sepanjang jalan cukup ramai, liburan akhir semester ditambah libur akhir tahun, membuat perjalanan Malang – Batu merayap. Saya sendiri tak terpengaruh dengan situasi macet itu. Saya menikmati perjalanan karena baru kali ini saya ke Batu ‘sendiri’.

Kira-kira satu jam kemudian kami tiba di lokasi Jatim Park 1. Mencari arena parkir motor yang ternyata letaknya lebih dekat dengan loket masuk. Tak lama kemudian kami mengantri untuk membeli tiket masuk.

Ada pilihan paket dengan berbagai macam harga disana. Ah, saya tak mau gambling dengan paket Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Eco Green Park nya. Saya fokus ke satu tujuan saja dulu : Jatim Park 1. Kalau begini kan kami tak perlu terburu-buru dalam bersenang-senang. Rp. 130.000 untuk 2 orang. 2 lembar gelang kertas sudah di tangan dan saatnya masuk ke tempat wisata.

By the way, 2 tahun lalu, kami pernah kesana. Tapi saat itu kami hanya mencoba beberapa wahana saja. Penyebabnya adalah karena Fauzan ingin mencoba berenang di lokasi Jatim Park 1 itu. Selesai berenang pun hujan mulai turun. Sehingga kami tidak puas menjelajahi satu per satu permainan yang mengasyikkan yang ada di JP1.

Singkat cerita, having fun di Jatim Park 1 kali ini sangat menyenangkan. Sayangnya, karena kami cuma berdua saja, saya tak sempat mencicipi wahana yang lebih memacu adrenalin seperti tornado, jet coaster, dan pendulum. Fauzan belum boleh naik, sedangkan saya tak mungkin meninggalkannya sendirian menunggu saya.

Oia, yang paling mengesankan Fauzan adalah saat dia bermain sendiri di arena permainan anak-anak yang kami temui pertama kali, saya lupa namanya. Dia berteriak, “Ummiiiii… Takuuuuuuuut…! Tapi seru, Ummiiiiii…” Dan kalimat itu diucapkannya berulang sampai permainan itu selesai. Orang-orang yang menunggui anaknya sampai ngakak melihat tingkah polah dan ekspresi Fauzan kala itu.

Sebuah wahana aquarium juga menorehkan kesan tersendiri baginya. Menurut saya dan dia, konsepnya lucu, Toilet Aquarium. Sampai sekarang dia akan terbahak ketika mengingat itu.

Ini beberapa oleh-oleh dari perjalanan saat itu.

image

Toilet Aquarium

image

Fauzan dan Badut

image

Fauzan Menerangkan tentang Gigi

24 Januari 2013

Lembaga tempat saya mengabdikan diri sebagai guru, mengadakan sebuah acara Family Gathering. Acara diadakan di Jatim Park 2 alias Batu Secret Zoo. Sebuah tempat wisata yang juga ingin kami kunjungi sebulan sebelumnya. Dan itu artinya, dalam sebulan terakhir, saya dan Fauzan 2 kali ke Kota Batu untuk bersenang-senang. Hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya.

Saat acara itu disosialisasikan kepada para guru dan karyawan, batin saya bersorak, Batu… We are coming again…! Hehe… Lagi-lagi lebay.com. Ah, abaikan, yang penting saya gembira.

Pukul 07.05 (jam di tangan saya) bis mulai berangkat dari pelataran Ruko Green Park Regency Sidoarjo. Berjalan beriringan sebanyak 3 bis. Semua guru mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP, juga seluruh karyawan beserta keluarganya berangkat bersama-sama. Di dalam bis, setelah berdo’a pemimpin rombongan memimpin dzikir Al-ma’tsurat pagi. Itulah mengapa saya sangat mencintai keluarga besar ini.

Pukul 10 lebih, kami tiba di Jatim Park 2.

image

Dan baru pukul 11 lewat 3 menit, gelang kertas sudah terlingkar di tangan kanan sebagai pertanda kami boleh memasuki arena Jatim Park 2 itu.

Hujan lagi-lagi mengguyur Kota Batu baru beberapa menit ketika kami ‘berhasil masuk’ ke arena. Untung saya membawa jas hujan untuk ‘mengamankan perjalanan’. Maka, hujan sederas apapun tak menghalangi aktivitas kami menikmati pemandangan hewan-hewan yang ada disana. Fauzan sendiri mulai tertarik dengan hewan-hewan itu karena dia sudah mulai bisa membaca. Acap kali dia melafalkan dengan keras saat dia membaca nama hewan dan asal negaranya. Suaranya yang cukup lantang itu, membuat orang-orang yang berseliweran melirik padanya. Tapi dia cuek saja dengan lirikan-lirikan itu. Dia tetap membaca dan membaca.

Selepas menikmati berbagai jenis binatang, kami bermain di wahana-wahana yang ada. Lagi-lagi seperti sebulan sebelumnya, saya harus mengalah kepadanya. Saya tak bisa menikmati animal coaster dan tsunami yang tampak begitu memacu adrenalin itu. Hihihi… Dasar emak-emak yang masa kecilnya kurang bahagia.😀

Bagi Fauzan, ke Jatim Park 2 ini kurang memuaskannya. Karena saat berada di sana, hujan mengguyur cukup deras sehingga banyak wahana yang tidak bisa beroperasi. Dan lagi, karena kami berangkat dengan rombongan, maka waktu yang sempit menjadi kendala tersendiri. Tak semua wahana kami coba, tak seperti di Jatim Park 1 hampir semua wahana yang sesuai dengan usianya, bisa dia nikmati.

Kami keluar pukul 14.30. Makan siang diluar, lalu ke tempat parkir bis. Dan saya sempat mengabadikan momen ‘romantis’ ini sebelum bis meninggalkan Batu Secret Zoo.

image

Mom and Son’s Time

Oia, saya punya tips perjalanan niy, bagi sesiapa yang mencoba berpetualang berdua dengan anak berusia 5 – 6 tahun.

1. Jika musim hujan seperti sekarang, sebaiknya siapkan jas hujan untuk masing-masing kepala.
2. Bawa day pack alias ransel bukan tas biasa yang dicangklong 1 sisi di pundak.
3. Bawa air putih yang cukup. Agar tidak ‘diambil’ petugas, bawa air putih itu dalam botol minum, bukan botol air minum dalam kemasan ya…
4. Jika musim panas, tak ada salahnya membawa topi dan sun glasses, kacemuke juga boleh. Sungguh, itu akan menyamankan anda.
5. Kalau ke Batu, membawa jaket, kaos kaki, dan kaos tangan untuk anak, sangat disarankan. Tapi yaaaa… tergantung kebiasaan si anak, siy. Kalau betah dingin, peralatan diatas gak penting.
6. Bawa baju ganti untuk anak sebagai bentuk siap siaga. Siapa tahu pakaian anak basah, sehingga harus ganti kalau tak ingin dia malah jatuh sakit.
7. Karena saya memakai kaos kaki, maka saya menyediakan 2 sampai 3 pasang kaos kaki ganti di dalam tas saya. Kaos kaki yang basah membuat kita masuk angin dan ini akan membuat saya tak bisa menikmati perjalanan.

Nah, mungkin itu sedikit yang bisa saya bagi hari ini. Semoga bermanfaat. Happy weekend, guys…

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo, 27 Januari 2013
08:37
Ditulis di tablet Samsung Tab 2 sambil ‘membunuh’ waktu.

Tagged: , , , , , , , , , ,

15 thoughts on “2 × 24

  1. matahari_terbit 31 Januari 2013 pukul 11:49 PM Reply

    waaaaa… seruuu

    Suka

  2. Bang Peci 29 Januari 2013 pukul 9:53 PM Reply

    seru ya.🙂

    Suka

  3. ali_yusuf 28 Januari 2013 pukul 7:24 PM Reply

    Seru ya kelihatannya…
    jadi pingin jalan” ke jatim park.

    Suka

    • Lailatul Qadr 28 Januari 2013 pukul 8:36 PM

      Emang seru… Silakan dicoba… ^_^

      Suka

  4. Iwan Yuliyanto 28 Januari 2013 pukul 12:23 AM Reply

    Fauzan pasti senang banget.
    Bagus banget tips-nya. Itu poin 3 maksudnya apa ya? Petugas mengambil air putih?

    Suka

    • Lailatul Qadr 28 Januari 2013 pukul 12:48 AM

      Terima kasih, Pak Iwan.
      Maksudnya, petugas akan mengambil makanan dan minuman yang dibeli di luar. Pengunjung hanya boleh membeli makanan dan minuman di dalam, seperti kalo masuk ke bioskop itu lho…

      Suka

  5. tintin syamsuddin 27 Januari 2013 pukul 11:51 AM Reply

    nambahin: pake sepatu nyaman, daku kalu ujanujan bareng ponakan, pasti bawa payung deh.. ato main ujan, kalu udahan ujannya baru ganti baju.. berenang dulu.. sering tuh ujanujan di taman safari, enjoy aja..

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Januari 2013 pukul 4:52 PM

      Kalo pake payung, gak enak mbak. Tangan jadi gak nyaman pegang2 payung. Kalo pake jas hujan, lebih nyaman.

      Soal sepatu, hmmmm…. saya suka pake sendal gunung, mbak.
      *padahal aslinya gak punya sepatu kets*

      Suka

  6. Ikakoentjoro 27 Januari 2013 pukul 11:07 AM Reply

    Jadi pengen,, Lebaran kalo ke tempat kakak ipar di Malang mau ke Jatimpark ah.

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Januari 2013 pukul 4:50 PM

      Coba juga BNS ya… Seru juga tuh…!

      Suka

    • Ikakoentjoro 28 Januari 2013 pukul 11:01 AM

      Ok,, pengen ke taman safarinya pasuruan juga. Maklum sodara pada ditimur. Ga’ bisa ke Bogor pasuruan pun boleh😀

      Suka

    • Lailatul Qadr 28 Januari 2013 pukul 8:35 PM

      Tapi lokasi taman safari dan jatim park jauh, mbak…

      Suka

  7. Gus Rud 27 Januari 2013 pukul 9:44 AM Reply

    Dasar emak-emak yang ngga mau kalah sama anak-anak, pingin juga memacu adrenalin😉 . Btw, udah mencoba masuk ke pohon inn?

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Januari 2013 pukul 4:50 PM

      Hihihi… Itu yang bikin hidup lebih hidup, Sir.
      Saya belum pernah kesana. Gak kuat bayarnya.😥

      Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan ™

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Ika Wulandari (Gelbo)

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilét/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: