[Postingan Patah Hati] Gowes To Surabaya


Hari ini, saya galau banget. Pasalnya, Ahad pagi sekira jam 2, saya mencoba menulis di tablet ini dengan menggunakan media office polaris. Sudah dapat 3 paragraf yang ciamik (baca : tulisan serius, pen), eh saya lupa menyimpannya. So, ilang deh 3 paragraf itu tanpa bekas. Gimana gak gondok tuh….?

But, it’s Okay bray… Saya ganti ajha dengan postingan patah hati ini.

Ceritanya, 2 minggu lalu saya berencana bersepeda dari Sidoarjo (Pucang Indah) ke Surabaya (Jl. Raya Darmo). Rencana itu saya susun bersama murid-murid saya ; Izzat, Hafidz, Zidan, Affan, dan Nadhif. Yang terakhir saya sebut tidak bersekolah di SMPIT Insan Kamil, tapi di SMPN 6 Sidoarjo. Tapi saat SD, Nadhif bersekolah di SDIT Insan Kamil. Jadi dia cukup mengenal saya.

Nah, karena hari Senin ini keempat murid saya itu menghadapi pekan ulangan, maka rencana bersepeda ke Surabaya dibatalkan. Tapi saya tak mau ikut menggagalkan planning yang sudah menggiurkan itu. Maka saya memutuskan untuk cycling soloist. istilah yang aneh.

Berangkat dari rumah pukul 06.15. Sampai di daerah Gedangan, saya berhenti sebentar untuk mengambil nafas sambil tak lupa eksis check in di foursquare. 5 menit berikutnya, saya melanjutkan perjalanan, menikmati kesendirian diantara lengangnya arus lalu lintas. Pukul 07.10 saya tiba di Jl. Raya Darmo, tempat Car Free Daynya Surabaya diadakan.

Daaaaaaaaan…. betapa katroknya saya ketika tiba disana. Maklum, ini kali pertama saya mendatangi CFD Surabaya. Dengan si Jingga berkeranjang, saya melaju perlahan sambil melihat situasi di jalan itu. Banyak sekali orang disana (ya eyalah banyak). CFD benar-benar dimanfaatkan banyak orang, banyak kalangan untuk arena rekreasi yang murah meriah. CFD juga dimanfaatkan oleh tenant-tenant yang ada di jalan itu untuk menawarkan produk mereka.

Beberapa komunitas juga ada disana; pecinta anjing, pecinta kucing, pecinta ular, pecinta bajing loncat, pecinta sepeda tua yang kebetulan orang-orangnya juga tua, pecinta sepeda lipat, pecinta riasan hantu, dan bahkan yang paling berkesan buat saya adalah komunitas peduli mainan anak. Komunitas yang terakhir saya sebut, meggelar beberapa mainan tradisional yang saat ini jarang sekali ditemui. Mereka membawa properti untuk bermain lompat tali, egrang batok kelapa, dakon, bekel, gambar permainan engkle yang di gelar di jalan, dan ular tangga.

Nah, di arena CFD ini juga banyak dijajakan kuliner khas Surabaya. Ada beberapa spot penjual lontong balap, semanggi, nasi pecel, penthol kojek, dan makanan tradisional lainnya.

Dan inilah hasil bidikan kamera hengpong saya selama beberapa menit berada di arena CFD.

Pecinta Sepeda Tua

Pecinta Sepeda Tua

Pecinta Ular

Pecinta Ular

Pecinta Riasan Hantu

Pecinta Riasan Hantu

Komunitas Peduli Mainan Anak

Komunitas Peduli Mainan Anak

Pecinta Lontong Balap

Pecinta Lontong Balap (ini siy, untuk saya sendiri)

Setelah saya mengisi ‘bensin’ dengan sarapan lontong balap saya tertarik untuk mengambil gambar ini.

Tutup Saluran Air

Tutup Saluran Air

Coba deh, perhatikan…! Ada inisial BDH dan tahun 2008 disana. Seolah tutup air itu berkata, “Gue ini dibuat pada saat BDH lagi pegang Surabaya, lho.”

Saya pribadi merasa janggal dengan pemberian inisial ini. Kalau jaman Penjajahan Belanda siy, menurut saya hal ini tidak menjadi masalah. Nah, ini kan jaman sekarang. Sungguh sebuah benda yang berbau politik. Padahal pembuatan tutup saluran air itu, bukan dari kantong pribadi yang bersangkutan. SKalo mau fair, harusnya inisial yang tertulis disana adalah RAKYAT SURABAYA. Biar gak terkesan “pamer” dan gak tulus. Tapi, ah… Sudahlah… (pake gaya Babe di stand up comedy 3)

Balik lagi ke acara gowes. Pukul 08.15 saya meninggalkan arena CFD sambil menandai beberapa spot kuliner yang akan saya kunjungi pada kedatangan berikutnya, insya Allah.

Daaaaan… Sodara….! Saya baru tiba di rumah pukul 09.20. Haha… Arus baliknya sangat lambat, seperti siput yang sedang berjalan.

Cycling Soloist menyisakan beberapa kesan medalam di dalam hati saya :

1. Saya bebas menentukan kemana arah roda sepeda saya akan berputar.
2. Saya bebas menentukan manajemen waktunya.
3. Saya bisa menentukan tujuan cycling saya saat itu, apakah untuk berolah raga, atau hanya untuk mendapatkan unsur rekreatif saja. Kalau olah raga, tentu saja saya harus mengayuh sepeda saya lebih cepat. Namun jika saya hanya memilih unsur rekreatif, maka saya hanya perlu mengayuh lebih lama.
4. Saat saya lelah, saya harus memotivasi diri saya sendiri untuk tetap mengayuh sampai sejauh saya melangkah.

Nah, segitu dulu postingan patah hati yang geje ini. Semoga bermanfaat.

Salam sehat…

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo, 27 Mei 2013
01:10

Males ngedit

Tagged: , , , , ,

20 thoughts on “[Postingan Patah Hati] Gowes To Surabaya

  1. thetrueideas 29 Mei 2013 pukul 10:00 AM Reply

    baru baca ini…

    oh…ini asalnya si lontong balap itu yaaa? btw, saya belum pernah ikutan cfd di surabaya, hiks…

    Suka

    • Lailatul Qadr 29 Mei 2013 pukul 10:38 AM

      Padahal deket dari rumahnya, ibunya Mr. Syamsul ya…?

      Suka

  2. nazhalitsnaen 27 Mei 2013 pukul 8:37 AM Reply

    cinta sepeda!!! tapi sayang nih di sini belum ada komunitas atau acara semacam CFD-an hehehe

    wah kalau nulis saya masih suka pake laptop dulu ketimbang pake gadget… masih keki soale ahahaha

    Suka

  3. mebigina 27 Mei 2013 pukul 8:32 AM Reply

    waaa…asyik ya sepedaan. di solo juga ada tapi skr udah superrr rameee, jadi males n pilih mlipir ke pinggiran kota😀

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Mei 2013 pukul 10:44 AM

      Ini juga kali pertama, mbak… Sebelumnya juga mlipir, blusukan ke desa2 gitu…

      Suka

  4. titintitan 27 Mei 2013 pukul 8:04 AM Reply

    hehe.. semalam baca juga pas kepotong😀

    emg sidoarjo itu deket ke surabaya ya mba? berapa jam?

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Mei 2013 pukul 10:43 AM

      Ya, gak jauh siy… Cuma 18 Km, koq. Naik sepeda gaya saya yang paling cuma 50 menit.

      Suka

    • titintitan 27 Mei 2013 pukul 12:17 PM

      berarti cukup deket nya

      Suka

    • Lailatul Qadr 27 Mei 2013 pukul 3:56 PM

      Ho oh…

      Suka

  5. elam 27 Mei 2013 pukul 7:29 AM Reply

    Wah rame ya komunitas di sana…
    Itu tutup saluran air dinamain kali aja biar kalau ada apa2 bisa tahu yang tanggung jawab… Hehe…

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Mei 2013 pukul 10:42 AM

      haha… kan bisa ajha ditulis tahunnya, bukan inisialnya.

      Suka

  6. ayanapunya 27 Mei 2013 pukul 5:53 AM Reply

    aku juga pengen naik sepedan euy. tapi sepedanya belum ada😀

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Mei 2013 pukul 10:41 AM

      Ini sepedanya murahan koq mbak… Si Jingga berkerangjang itu harganya cuma sejuta…

      Suka

  7. Iwan Yuliyanto 26 Mei 2013 pukul 9:56 PM Reply

    Saking patah hati… paragrafnya jadi patah.. tulisannya gak selesai🙂

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Mei 2013 pukul 1:14 AM

      Sudah diselesaikan, Pak Iwan…

      Patah hati sekaligus ngantuk luar binasa…

      Suka

  8. niprita 26 Mei 2013 pukul 9:30 PM Reply

    Ini kepotong ya Bunda?

    Suka

    • Lailatul Qadr 27 Mei 2013 pukul 1:13 AM

      Hahaha… Lagi nulis, tiba2 kantuk datang. Yang terjadi bukan save as draft, malah save to posting.

      Tuh, sudah dilengkapi. Terima kasih untuk apresiasinya.

      Suka

    • niprita 27 Mei 2013 pukul 8:01 PM

      Waah seru sepertinya suasananya…

      Suka

    • Lailatul Qadr 28 Mei 2013 pukul 5:55 AM

      Iya… Seruuuu… (karena pertama kali datang kesana)

      Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan ™

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Ika Wulandari (Gelbo)

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilét/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: