Beginilah Berpagi di Sekolah Kami


Pagi ini, setelah meletakkan tas di dalam kelas, saya langsung menuju Masjid Cordoba, Masjid sekolah yang dibangun persis di sebelah lokal kelas saya. Sesampainya disana, saya melaksanakan 4 raka’at Dhuha yang tidak sempat saya laksanakan di rumah.

Selesai melaksanakannya, saya berdiam diri di dalam Masjid selama beberapa saat. Terdengar dari kejauhan suara murid-murid sedang memuroja’ah hafalan mereka. Dari TK sampai SMP. Dari lantai 1 sampai lantai 3. Semua bersuara, bersahutan-sahutan.

Sungguh, sebuah suasana yang sangat indah.

30 menit pertama di sekolah saya selalu diisi dengan melantunkan ayat-ayat Allah. Juz 29 dan 30. Bahkan kelas 8 memuroja’ah juz 1, karena sekarang mereka sudah mulai menghafal juz 2. Begitu setiap pagi dari Senin sampai Jum’at.

Setelah berhenti sekitar 5 menit, sekolah kembali riuh dengan lantunan bacaan-bacaan Al-Qur’an. Kali ini tidak seheboh 30 menit pertama tadi, melainkan dengan intensitas suara yang sedikit lebih rendah. Ya, ini terjadi karena tidak semua kelas jam pelajaran pertama dan keduanya adalah jam pelajaran Al-Qur’an, hanya beberapa kelas saja.

Tapi, pembelajaran Al-Qur’an ini di kelas lain dilaksanakan di jam ketiga-keempat dan kelima-keenam. Lalu setelah Dhuhur, tak ada lagi pembelajaran Al-Qur’an. Begitulah… Al-Qur’an senantiasa terlantun dari mulut siswa/siswi kami.

Hati siapa yang tak tentram dengan suasana di sekolah ini. Al-Qur’an, Al-Qur’an, dan Al-Qur’an. Belum lagi pada setiap pembelajaran juga tak jauh-jauh dari sunnah dan Al-Qur’an. Subhanallaah…

Suasana pagi yang sedikit mendung hari ini, ditambah lantunan ayat-ayat tadi, semakin menjadikan pagi benar-benar sejuk dan indah.

Semoga hari anda juga indah dan berkah ya…

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo, 15 November 2013
11:36

Foto menyusul

Tagged: , , , , , , ,

15 thoughts on “Beginilah Berpagi di Sekolah Kami

  1. ayanapunya 16 November 2013 pukul 8:43 AM Reply

    di sekolah samping kantorku juga tiap pagi ada muraja’ah juz 30, no. pakai loudspeaker jadi bisa kedengaran sampai kantor.

    Suka

    • Lailatul Qadr 16 November 2013 pukul 12:37 PM

      Di sekolah kami gak pake loudspeaker, Mbak… Cos… Masing-masing kelas beda pencapaian. Kalo kelas 1-4 juz 30, kalo kelas 5-6 juz 29. Kalo kelas 7 juz 30 (dari Surat An-Naba’) Kalo kelas 8, juz 1. Jadiiiii…. ya…. di kelas masing-masing lah, pokoknya…

      Suka

    • ayanapunya 17 November 2013 pukul 3:08 AM

      Kalau yg di sekolah itu aku juga kurang tahu sapa yg muraja’ah. Kadang kyk suara orang tua kadang juga anak-anak. Tapi bisa juga sih itu dari kaset murottalπŸ˜€

      Suka

    • Lailatul Qadr 18 November 2013 pukul 8:57 AM

      Kalo Murottal, di sekolah kami mulai dari jam 06.30 – 07.00, mbak… Murottal itu penyambutan pagi.

      Suka

    • ayanapunya 18 November 2013 pukul 9:22 AM

      Ooo. Habis mutottal baru murajaah yak?

      Suka

    • Lailatul Qadr 18 November 2013 pukul 10:18 AM

      Tepatnya seperti ini…

      Setiap pagi, mulai pukul 06.30 – 07.00, anak-anak mulai berdatangan ke sekolah. Di sekolah, mereka disambut oleh suara murottal dari pengeras suara.

      Suka

    • ayanapunya 18 November 2013 pukul 10:41 AM

      Ooo. Ya ya ngertiπŸ™‚

      Suka

  2. pindahanmultiply 16 November 2013 pukul 7:14 AM Reply

    Semoga akan lahir para penghafal2 Al Qur’an nan handal dari sekolah itu ya bu

    Suka

    • Lailatul Qadr 16 November 2013 pukul 12:33 PM

      Aamiin… Terima kasih, Pak…

      Suka

  3. Dinar Zul Akbar 15 November 2013 pukul 11:09 PM Reply

    sama kayak di SMA dulu, tapi sayangnya cuman sekitar 15 menitan,, itupun yang baca yang mau aja,, yang gak yaaa tidurrr #sambilinget2sayadibarisanyangbacaapayangtidur?

    Suka

    • Lailatul Qadr 16 November 2013 pukul 12:33 PM

      Hahaha… Yang baca keknya…

      Suka

  4. Newbie Tora 15 November 2013 pukul 7:43 PM Reply

    sungguh,…. Menenangkan dan menentramkan mbakπŸ˜€

    Suka

  5. Iwan Yuliyanto 15 November 2013 pukul 11:46 AM Reply

    Damainyaaa…. pasti siapapun akan betah setiap harinya dan merindukan suasana seperti itu.

    Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan β„’

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Ika Wulandari (Gelbo)

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilΓ©t/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: