Film : 99 Cahaya di Langit Eropa


99 Cahaya di Langit Eropa

Saya mo ikut-ikutan posting tentang 99 Cahaya di Langit Eropa, ah… Ikutan mbak Antung Apriana.

Sebelumnya, saya juga sudah membaca novel itu. Sama halnya ketika saya nonton film Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi, Habibie dan Ainun, 5 cm, Rectoverso, dan Negeri 5 Menara. Dari ketujuh novel dalam negeri yang difilmkan dan saya baca, sejujurnya saya benar-benar baru merasa ‘terpuaskan’ dengan film ini.

Diawali dengan scene Hanum yang sedang ‘menjelajah’ Kota Wina sendirian. Baginya, seminggu di Wina sangat menyenangkan. Banyak hal yang baru dia temukan dan dapatkan. Hanya saja, ketika sudah beberapa minggu berada disana, dia mulai bosan. Tak banyak aktivitas yang bisa dia lakukan. Lalu kemudian, dia mencoba untuk mengikuti kursus Bahasa Jerman. Disanalah dia berkenalan dengan Fatma Pasha, seseorang yang kemudian membuat pandangan Hanum tentang Eropa dan Islam berubah.

Di film ini, keindahan Wina dan Paris benar-benar memanjakan mata penonton. Konflik batin yang dialami Rangga, suami Hanum, saat menghadapi ujian yang bertepatan dengan sholat Jum’at, juga dibuat begitu dramatis.

Sebagaimana yang dikatakan Fatma dan ditulis oleh Hanum di novelnya, bahwa sebagai Muslim, kita adalah agen Islam yang baik, dimana pun kita berada. Maka sudah seharusnya kita bersikap baik kepada siapa saja yang kita temui.

Well… Saya menyukai film ini. Dan karena film ini, saya jadi pengen punya sepatu seperti yang dikenakan oleh Fatma Pasha dalam film itu. Haha… Last, saya merekomendasikan Anda untuk menontonnya…🙂

 

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo 18 Desember 2013
15:16

Gambar dari sini

Tagged: ,

22 thoughts on “Film : 99 Cahaya di Langit Eropa

  1. siriusbintang 19 Desember 2013 pukul 2:19 PM Reply

    keknya harus baca novelnya dulu deh..

    Suka

    • Lailatul Qadr 19 Desember 2013 pukul 5:06 PM

      Baca… Baca… Baca… Seru dan menarik lho, Mbak… Terima kasih sudah mampir…🙂

      Suka

  2. tikamustofa 19 Desember 2013 pukul 4:09 AM Reply

    Film yang diangkat dari novel memang jarang yang memuaskan pembacanya, karena setiap pembaca sudah memiliki imajinasi sendiri😀

    Kalau soal Ayse yang dibuat lebih besar pernah dibahas Mbah Hanum Rais bahwa itu terkait teknis, maksudnya kalau pake anak yang lebih kecil susah. hehe… seperti itulah kira-kira.

    Dan ya selain keindahan Eropa yang bikin pengen ke sana, wardrobe-nya juga sangat memanjakan mata, apalagi buat perempuan pasti pada naksir sama fashion-nya😆

    Suka

  3. mas huda 18 Desember 2013 pukul 6:45 PM Reply

    Komenku masuk.g ya?

    Suka

  4. mas huda 18 Desember 2013 pukul 5:37 PM Reply

    Ini saya mampir beli mie ayam di jalan habis nonton film ini…. mantaaap

    Suka

    • Lailatul Qadr 19 Desember 2013 pukul 5:04 PM

      Kalo saya, abis nonton film ini, makan bakso. Haha

      Suka

    • mas huda 19 Desember 2013 pukul 8:53 PM

      Enak mie ayam

      Suka

    • Lailatul Qadr 20 Desember 2013 pukul 12:08 AM

      Enak Bakso lah….

      Suka

  5. ayanapunya 18 Desember 2013 pukul 3:47 PM Reply

    filmnya kereeen. aku suka raline shah di sini. dia mencuri perhatian banget. tapi cast yang lain juga okelah🙂

    Suka

    • Lailatul Qadr 18 Desember 2013 pukul 3:57 PM

      Cuma anaknya Fatma ‘terlalu besar’…

      Suka

    • ayanapunya 18 Desember 2013 pukul 4:06 PM

      Iya. Aku mikirnya ayse itu masih 3 tahun😀

      Suka

    • Lailatul Qadr 18 Desember 2013 pukul 4:08 PM

      Gak sesuai, kalimat-kalimat yang dilontarkan denga tubuh sebesar itu. Sama banget kaya film “Hafalan Shalat Delisa”… Delisa-nya terlalu besar…

      Suka

    • ayanapunya 18 Desember 2013 pukul 4:13 PM

      Mungkin biar raline nggak repot ngegendong balita melulu. Hehe

      Suka

    • Lailatul Qadr 19 Desember 2013 pukul 5:02 PM

      Hehe… Iya juga kali, Mbak…:)

      Suka

  6. pitaloka89 18 Desember 2013 pukul 3:37 PM Reply

    Wah… jadi pengen nonton………….

    Suka

    • Lailatul Qadr 18 Desember 2013 pukul 3:57 PM

      Nonton dan baca novelnya ya…

      Suka

    • pitaloka89 18 Desember 2013 pukul 4:14 PM

      Novelnya beluman…
      nanti kalau sempet cari ya mba😀

      Suka

    • Lailatul Qadr 19 Desember 2013 pukul 5:03 PM

      Kalau saya, novelnya pemberian dari sahabat. Jadi gak perlu nyari. Hehe…

      Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The True Ideas

(Ideas...don't die!)

Asmadi Tsaqib

Belajar, Berusaha, dan Berdo'a . . .

Ana Khoiruroh

Sederhana itu indah

Arisan Kata

Jangan Pernah Berhenti Untuk Menghiasi Dunia Dengan Kata

catatanalia

Hidup Boleh Sekali Tetapi Sekali Hidup Harus Berarti

Sajak Demokrasi

Memaknai Hidup Sebelum Tertidur

NailahKhansa

what I want, will I get with my ability. And I would believe that

another stories.

There's nothing perfect

we are who we are

just enjoy your life

The Science of Life

Traveling, Travel Photography, Postcrossing, Love Aceh and Indonesia so much, Culinary, and Living my Life

Khachaunw

#JOHITZ #KITARAPOPO

Just A Little Girl

Yesterday History, Tomorrow Mystery

Muslim Forester

Konservasi tak sekedar perlindungan

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Berbagi Motivasi dan Inspirasi

Diary Hujan ™

karena hujan senantiasa mengajarkanku tentang arti cinta dan kehidupan...

shabrina si princess

Tempatku Berbagi Kisah...^_^

rindutanahbasah

Like a fool who will never see the truth, I will keep thinking something's gonna change

Nurita Putranti

eNPe berbagi pengetahuan dan pengalaman

MOERI ABDUH

corat-coret di dinding revolusi

Try 2B cool 'n smart...

Akin is speaking

Omnduut

Melangkahkan kaki kemana angin mengarahkan

Suka Roda Dua

Pecinta Roda Dua

Catatan Cinta Najma

Melangitkan Cinta.. Mendekap Cita.. Menggapai Syurga..

Ransel Reot

"Ransel dipunggung dan berpetualang!!!"

Dailynomous

Bukan Buku Harian Untuk Dituliskan Bukan Diabadikan

Gelbo The Explorer

My so *not* interesting journey

Noted

once upon a time...

Blogger Cilet-Cilet

cilet /cilét/ a, cilet-cilet a 1 tidak sungguh-sungguh; 2 pura- pura; 3 ecek-ecek: blogger ~; traveler ~

CATATAN CADERABDUL PACKER

Doyan Kelayapan, Backpackeran, Travelling, Moto, Coretan, Celotehan

Zaydan's Room

Great place to pour Creatives Ideas

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Catatan Keluarga Darmawan

....life is an adventure, never stop try and pray ....

RANISROOM

selamat datang di bilik cinta Rani

~*Catatan Perjalanan*~

Karena memori kita tak senantiasa ada di sana - menyimpan semuanya

expareto.wordpress.com/

A FREEDOM OF WRITING

Moel

catatan refleksi & pemikiran

ngopi saja

pura-pura blogging sambil ngopi

ASE ADVENTURE

You Never Know What The Mountain Will Teach You

Secarik Motivasi Diri

Selalu ada hikmah di balik tulisan

Berbagi Kisah

Let's share and we have fun!

syifarahmp

My Passion In Life

Ghazwanie mind(ed)

sebuah catatan untuk ketiga anakku tersayang

Sekedar curhat

Tulisan curahan hati

Hidup Tidak Mengenal Siaran Tunda

Blog pindahan dari kopiradix dot multiply dot com

%d blogger menyukai ini: