Akhirnya… Ketemu Juga…


Beberapa kali janjian bertemu sejak September 2009 tak pernah kesampaian. Aku sendiri tak pernah mengenalnya secara langsung. Hanya melihat fotonya di FB dan beberapa kali berkirim pesan dan menelepon kepadanya.

Windi Aprilia namanya. Aku dan dia pernah satu sekolah saat duduk di bangku SMP. Dia generasi 6 sekelas dengan sahabatku Ivo, sedangkan aku generasi 2.

Mendengar namanya saja, ya baru September 2009 itu, saat seorang kawan memintaku menghubunginya. Waktu itu, aku baru kembali dari Bontang dan ingin melanjutkan profesiku sebagai guru. Dengan menghubunginya, siapa tahu aku mendapatkan informasi lowongan pekerjaan sebagai guru di SIT. Karena saat itu, dia telah mengajar di SMPIT Al-Uswah Surabaya.

Mungkin Allah menetapkan takdir-Nya untuk mempertemukan kami di hari ini, Ahad 15 Januari 2012. Kebetulan, Ibu Heni Widianingsih dari Biro Psikologi Paramesti memintaku menemaninya untuk melakukan tes penelusuran minat dan bakat di SMA IT Al-Uswah Surabaya. Yang kebetulan SMA itu adalah tempat Windi mengabdikan diri sebagai guru.

And finally I meet him… Senangnyaaaa…

Aku dan Windi satu angkatan. Artinya, kami seumuran. Tapi menurutku, Windi jauh lebih dewasa dibandingkan aku. Dia kalem, ngemong, dan cukup tenang. Tidak seperti aku yang meledak-ledak. Saat bersitatap pertama kali dengannya tadi, aku berasa mati gaya di depannya. Hehe…

Mungkin karena dia guru kelas besar, sehingga style nya pun harus disesuaikan dengan muridnya. Mungkin juga Windi memang lembut orangnya. Yang pasti, dia cukup menyenangkan untuk dijadikan seorang sahabat.

Windi Aprilia… Hari ini adalah kali pertama kita bertemu. Semoga ada kali-kali lainnya. Dan Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk bertukar cerita tentang banyak hal, terutama dunia pendidikan yang menyenangkan. Nice to meet you, Sista…

 

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo, 15 Januari 2012
16:14
Pertemuan pertama begitu menggoda

2 tanggapan untuk “Akhirnya… Ketemu Juga…

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar