Untukmu Anakku Fauzan Azhima ‘Abdurrahman, Hari Ini di 7 Tahun Usiamu


Assalaamu’alaikum wr wb.

Dear Fauzan…

Nak… Hari ini, usiamu bertambah satu tahun. Artinya, jatah hidupmu pun berkurang satu tahun.

Saat ini, Ummi kembali teringat peristiwa 7 tahun lalu… Saat perut Ummi dibedah oleh dokter spesialis kandungan untuk mengeluarkanmu dari perut Ummi. Ya… Kau lahir secara sesar, Nak… Lewat jendela, kata orang.

Banyak hal yang telah kita lewati bersama selama setahun terakhir : susah, senang, sedih, bahagia. Dan semua itu masih terekam dalam memori jangka panjang Ummi.

Nak… Di usiamu yang ke – 7 ini, kita berdua memiliki keluarga baru. Sekarang kau punya seorang laki-laki dewasa yang kau panggil “Ayah”, 2 orang anak laki-laki yang kau panggil “Kakak”, dan seorang anak laki-laki kecil yang kau panggil “adik”. Kau harus membiasakan itu, Nak…

Dulu kita hanya berdua melakukan banyak aktivitas; bermain lego, UNO, dakon, menonton televisi, makan, tidur, nonton bioskop, belajar, mengaji, dan semuanya. Tapi kini kita sudah menjadi keluarga kecil baru dengan jumlah enam orang anggota keluarga.

Kau tidak lagi sendiri bermain di rumah, makan, tidur, dan belajar. Tak hanya itu, kau juga harus mau ‘berbagi’ perhatian Ummi-mu ini dengan ketiga saudara laki-laki barumu.

Ummi tahu, ini tak akan mudah bagimu, apalagi di usiamu yang baru 7 tahun. Bahkan ini pun tak mudah bagi mereka, saudara-saudara barumu, dalam menerima kehadiran kita berdua di tengah-tengah mereka. Tapi kita akan terus bersama-sama menyesuaikan diri dengan keadaan baru ini, Nak… Ummi berjanji… Ummi akan membantumu agar cepat beradaptasi dengan keluarga baru kita.

Nak… Terima kasih untuk tetap melaksanakan sholat di Masjid, untuk tetap mengaji setelah Sholat Maghrib, untuk tetap rajin membaca buku-buku yang Ummi belikan untukmu, dan untuk mengalahnya dirimu terhadap adik yang baru bersamamu beberapa hari ini.

Terima kasih juga atas keikhlasanmu menerima semua anggota keluarga barumu dengan lapang dada.

Do’a Ummi untukmu… Semoga Allah senantiasa menjagamu, membaguskan akhlakmu, memudahkan segala urusanmu, meninggikan derajatmu, dan menjadikanmu sebagai pribadi yang sholih dan mensholihkan… Allahumma tafaqquhu fiddiin… Aamiin…

Wassalaamu’alaikum wr wb.

 

With Love,

Ummimu

***
..:: LaiQ ::..
Sidoarjo, 17 Maret 2014
15:09

Mudahkanlah semuanya bagi kami…

26 tanggapan untuk “Untukmu Anakku Fauzan Azhima ‘Abdurrahman, Hari Ini di 7 Tahun Usiamu

  1. ino’…

    terharu bacanya…darimu aku belajar banyak makna cinta karena Allah membuat kita tulus ikhlas menerima semua…aku kagum padamu, no’…

    semoga Allah selalu melimpahkan barokah dalam hidupmu…selalu dan selalu…

    Suka

    1. Aamiin… Makasih, Pooh atas do’anya… Kita semua sedang dalam taraf belajar. Belajar memaknai kehidupan yang sesungguhnya… Matur nuwun sudah membubuhkan komentar disini setelah sekian lama menjadi stalker di blog ini… Hehe…

      Suka

    1. Insya Allah, Tante… Terima kasih sudah mampir dan membubuhkan komentar di blog sederhana ini… Terima kasih juga atas segala do’a yang terpanjatkan buat saya dan kami semua. Semoga Tante sekeluarga sehat selalu… Aamiin..

      Suka

Monggo bagi yang ingin menambahkan komentar